Juni 2019, Kadiskepora Suharto Bilang Ratusan Atlet Wushu Akan Bertarung Ke Babel

Jakarta - Kembali, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dipercaya menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional. Pasalnya, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu memperebutkan piala bergilir Presiden Ke II 2019, Provinsi Babel ditetapkan Sebagai Tuan Rumah.

"kejurnas Wushu memperebutkan piala bergilir presiden ke 2 ini akan diikuti atlet Wushu seindonesia", jelas kepala dinas kepemudaan dan olahraga provinsi Babel Suharto, senin (25/02/2019).

Penyerahan bendera secara resmi diserahkan langsung oleh Ketua Umum Wushu indonesia, Airlangga Hartarto kepada Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Babel Suharto mewakili gubernur Babel Erzaldi Rosman, pada minggu malam 24/02/2019, di hotel Sultan Jakarta. Kejurnas Wushu yang akan diselenggarakan di GOR Sahabudin Pangkalpinang provinsi babel pada bulan Juni 2019 mendatang.

Sedikitnya tiga kategori kelas yang akan dipertandingkan dalam Kejuaraan nasional Wushu 2019 di babel mendatang, tiga kategori kejuaraan antara lain, pertama, kelompok pra remaja, kedua kategori remaja dan ketiga kategori kelas senior

Berbagai Pergelaran kejuaraan baik tingkat nasional maupun internasional yang akan diselenggarakan di provinsi Babel, menurut Kadiskepora suharto merupakan sebagai langkah untuk lebih memperkenalkan provinsi Babel baik di kancah nasional maupun internasional. Pada saat waktu yang sama ditambahkan Kadiskepora Suharto, selain penyerahan bendera Pataka kepada Babel sebagai tuan rumah pada saat itu juga dilakukan pengukuhan atlet pelatnas Wushu seagames 2019 dan pelantikan 11 pengurus Pengprov Wushu secara serentak.

"dengan diadakannya kejurnas ini untuk mengangkat dan mendukung sport tourism di babel, selain itu juga diharapkan dapat mencari bibit atlet wushu babel yang bisa lolos PON sehingga Babel dapat menyumbang medali pada PON mendatang" harapnya.

Lebih jauh Kadiskepora Suharto menjelaskan, Gubernur mengundang kepada Semua pengprov beserta ketua koni untuk berdialog, saat dialog tersebut setiap cabang olahraga diminta untuk dapat membantu Provinsi disamping mencari atlet yang berpotensi, selain itu katanya juga untuk memperkenalkan potensi Sumber daya alam Babel dan dapat mempromosikan pariwisata Babel.

"pertemuan waktu itu dilakukan pada tahun 2017 yang lalu, gubernur meminta agar enam cabor dulu, kejurnas Wushu ini dilaksanakan berdasarkan hasil dialog tersebut", ujarnya.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA