Kadiskepora Suharto Ajak Pengprov Perbakin Babel Rapat

Pangkalpinang - Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat kepengurusan, dua agenda yang jadi pembahasan rapat kepengurusan.

Kepala dinas Kepemudaan Dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Suharto menjelaskan rapat kepengurusan dilakukan mengingat masa jabatan ketua Perbakin provinsi Babel akan berakhir bulan April mendatang, jelasnya jumat saat rapat kepengurusan Perbakin babel bersama ketua Perbakin Babel Agus Lazuardi, di ruang rapat diskepora Babel, Jumat (08/02/2019)

Selain itu, membahas surat edaran dari pengurus besar (PB) Perbakin Pusat agar semua pengurus provinsi perbakin (pengprov) untuk dapat mengikuti kejurnas akan dilaksanakan pada tanggal 15 sampai 20 Februari 2019 di Jakarta

"sekaligus seleksi Seagames untuk 3 event yaitu 1.mental siluet jarak 18 s/d 41 m, 2. benchres 25 m dan 3.benchrest jarak 50 m", ungkapnya.

Lebih jauh kadiskepora Suharto mengatakan, pada rapat musyawarah provinsi (Musprov) awalnya ketua Perbakin menghendaki agar kepengurusan Perbakin yang lama tetap diadakan pelantikan, namun berdasarkan hasil rapat terakhir untuk pelantikan ditiadakan mengingat waktu pelantikan hanya tinggal dua bulan lagi, jelasnya.

"keputusan rapat termasuk saya, mengusulkan tidak setuju kalau di adakan pelantikan mengingat waktu tinggal 2 bulan, yang kami takutkan aturan ADRT pda PB Perbakin mengatakan apabila habis masa pengurusannya segera di adakan rapat musprov" jelasnya.

Lebih jauh kadiskepora Suharto menjelaskan, apabila masa jabatan belum selesai maka dapat di perpanjang enam bulan, dan apabila selama enam bulan tidak dilakukan musprov maka pengprov akan kena sanksi yakni di cabut haknya sebagai anggota perbakin, menurutnya, yang menjadi kekhawatiran pengprov yakni akan berakibat kedua atlet yang telah lulus seleksi maka akan beresiko tidak bisa mengikuti kejuaraan.

"setelah dilakukan pembahasan bersama, maka ketua memutuskan untuk segera di musprovkan dan ketua yg lama tidak akan mencalonkan lagi sebagai ketua baru" jelas kadiskepora Suharto.

Kadiskepora Suharto yang juga menjabat selaku Ketua bidang Target Perbakin Provinsi Babel mengusulkan agar tiga cabang olahraga pada saat seleksi Seagames mendatang untuk dapat mengirim atlet petembak Babel untuk dikutsertakan pada seleksi seagames tersebut.

" karena 3 cabor ini baru pertama kali di pertandingkan dalam even sea games, ini akan seru adu ketangkasan, strategi, karena amunisi menggunakan amunisi yg standart yang beratnya di bawah 10 mg", ujarnya.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA