Kadiskepora Suharto Bilang Babel Punya Duta Olahraga Berprestasi, Ini Buktinya

Pangkalpinang - Sudah selayaknya Olahraga menjadi kebanggaan bagi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pasalnya sejak tahun 2004 Duta olahraga Babel telah berhasil mengharumkan nama provinsi Babel ke tingkat nasional dan internasional.

Demikian dikatakan Suharto Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, saat menjadi narasumber pada rakor rencana kerja perangkat daerah Diskepora se-provinsi Bangka Belitung, Rabu (30/01/2019) di Renz hotel pangkalpinang.

kadiskepora Suharto menjelaskan adapun duta - duta olahraga Babel yang berprestasi telah mengharumkan nama Provinsi Babel di kancah nasional dan internasional, antara lain, Rofiansyah cabang olahraga Atletik berhasil meraih medali emas pada pekan olahraga Nasional (PON) tahun 2004, di tahun 2007 kembali atlet Babel cabang olahraga atletik Yahuza berhasil meraih medali emas pada kejuaraan Seagames di tahun 2007, dicabang olahraga Catur atlet babel Iwan Setiawan berhasil menjadi juara dunia Catur Gajah tahun 2009 di China.

" tahun 2011 Yahuza Atlet Atletik Babel kembali berhasil menggondol medali emas pada kejuaraan atletik Seagames, tak hanya itu, atlet putri Babel Nurdianti pun berhasil meraih medali emas pada kejuaraan Cabor catur Asean Paragames di tahun 2011", kata kadiskepora Suharto.

Selain Nurdianti, atlet putri Babel Rohmayati kembali berhasil meraih medali emas pada kejuaraan Sapta lomba PON XVII tahun 2012, Pada tahun yang sama 2012 di Cabor atletik atlet Babel Asril meraih medali emas PON XVII tahun 2012.

Ditambahkannya, pada tahun 2013 atlet olahraga Babel kembali mengukir prestasi, yakni Edi Ariansyah atlet Cabor Atletik berhasil meraih medali perunggu pada kejuaraan Seagames, berselang tiga tahun yakni pada tahun 2016 nama provinsi Bangka Belitung kembali bersinar berkat prestasi Suwandi Wijaya atlet Cabor atletik berhasil menyumbang medali perak untuk provinsi Bangka Belitung pada kejuaraan PON XIX di Jawa barat tahun 2016.

" di tahun 2017 Suwandi Wijaya kembali menyumbang medali emas untuk provinsi Babel pada kejuaraan Seagames", kata kadiskepora Suharto.

Menurut kadiskepora Suharto Babel akan maju olahraganya, yang harus di kejar mulai dari arus bawah dan olahraga bisa berkembang maka harus dimulai dari pinggiran, sehingga akan mencapai tingkat prestasi yang di cita citakan.

"kegiataan olahraga jika tidak diawali dari mulai tingkat Youth, SD, SMP, SMA hingga ke tingkat nasional maka tidak mungkin akan menghasilkan prestasi yang baik"

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA