Kadiskepora Suharto Dukung NPC Babel Dan Suport Atlet Disabilitas

Pangkalpinang - Provinsi Babel harus memiliki atlet olahraga Top dunia, pasalnya para atlet penyandang disabilitas juga berhak untuk menorehkan prestasi di Cabang Olahraga. Tentunya Pemprov Babel sangat mensuport dan mendukung dengan hadirnya National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Babel.

"untuk menciptakan atlet yg berprestasi maka dibutuhkan kepengurusan organisasi yang solid, transparan dan konsisten, sehingga dapat melahirkan atlet yang berprestasi" ujar, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Suharto, Jumat (22/03/2019). Saat bertemu dan beraudiensi bersama Pengurus Pusat NPC, di ruang kerjanya diskepora Babel.

Lebih jauh dijelaskan kadiskepora Suharto, keseriusan NPC agar segera di bentuk , menurutnya untuk menguatkan dan atlet disabilitas akan mengikuti Pekan Parlimpik Nasional (Peparnas) 2020 di Papua mendatang, maka hendaknya supaya mempunyai dasar hukum yang jelas maka sudah selayaknya NPC segera dibentuk dan dilantik, ungkapnya.

"Pemprov sangat mendukung dan mensuport dengan adanya NPC Provinsi Babel", ungkap kadiskepora Suharto didampingi Kasie pembudayaan olahraga Erik Pamu Singgih Nastoto.

National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Sebagai salah satu wadah bagi Atlet Difabel yang ada di provinsi Babel. Kehadiran Wakil Ketua I NPC Pusat Agus Suseno bersama Pengurus NPC Pusat Heri, serta Ketua umum NPC Babel Andi dan Sekretaris Umum NPC Provinsi Babel agus. Disambut langsung Diskepora Babel Suharto didampingi Kasie pembudayaan olahraga Erik Pamu Singgih Nastoto.

Kadiskepora Suharto punya keinginan untuk menjadikan para atlet olahraga prestasi maupun tingkat pelajar serta atlet disabilitas mampu membawa nama provinsi Babel hingga ke tingkat nasional maupun internasional. pengurus NPC agar dapat mencari peluang cabor yang bisa digali potensi atletnya untuk dapat diikutsertakan di tingkat nasional bahkan internasional,jelasnya.

"Jika ditangani secara serius maka akan melahirkan atlet yang berprestasi sehingga mampu berkiprah di tingkat nasional dan internasional, sehingga nantinya dapat membanggakan provinsi serta gubernur Babel", harapnya.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA