Kadiskepora Suharto : Lantik Juara Tiga Menembak, Quota Atlet Babel Menuju PON Bertambah

Jakarta - Lantik atlet menembak Perbakin Babel berhasil meraih juara tiga kelas skeet men pada Kejuaraan nasional (Kejurnas) menembak bertajuk Sintong Panjaitan Shooting Championship 2019, pada 22-28 september 2019, di Jakarta. Keberhasilan Lantik menambah quota atlet babel menuju PON 2020 mendatang.

Kepala dinas kepemudaan dan olahraga provinsi Babel, Suharto mengemukakan, dengan berhasilnya Lantik berhasil juara tiga pada kelas lomba skeet men, dengan demikian atlet menembak Babel sudah 5 atlet yang lolos kualifikasi PON, ungkapnya.

"tinggal bagaimana ke depan 5 atlet ini masih akan kita seleksi lagi, nanti yang akan bisa mendatangkan medali itulah yg kita akan berangkatkan", jelasnya, Sabtu 28/09/2019, melalui pesan WhatsAPP.

Dikatakannya, sementara atlet menembak Putri Babel yang lain pada tanggal 24/09/2019, seperti, triya marlina, salwa andini , dan secylia nirwana, berhasil meraih juara empat. Selain itu, katanya, untuk kelas menembak Mix team yakni Pasangan Triya Marlina dan Anggit Putra, pada kejurnas kali ini belum berhasil membawa pulang medali setelah gagal di babak final.

"untuk pon di papua nanti otomatis kami akan lebih keras lagi untuk menurun kan tim meskipun biaya koni sangat terbatas, namun kami tetap akan berusaha mengirimkan atlet", tuturnya.

Kadiskepora Suharto yang juga selaku pelatih menembak, sangat meyakini bahwa atlet menembak Babel akan mendulang prestasi pada kejuaraan pekan olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang, pasalnya, menurutnya, selama kejurnas yang merupakan penilaian untuk kualifikasi PON, katanya, babel tidak bisa mengikuti full seperti yang di ingin kan Pengurus besar (PB Perbakin), tidak hanya menjadi persoalan atlet Babel saja, namun menjadi persoalan semua atlet.

"saya mohon doa restu kepada seluruh masyarakat babel agar cabor menembak bisa mendapatkan medali", harapnya, yang juga selaku pelatih.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA