Kata Kabid Olahraga Burhanuddin, Maret Dan April 2019 Ada Kejuaraan Antar Pelajar

Pangkalpinang - Dinas Kepemudaan Dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar kejuaraan Liga Sepakbola Pelajar (LSP) dan Kejuaraan Daerah Pelajar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"LSP akan memperebutkan piala Menpora, dilaksanakan di Toboali kabupaten Bangka selatan selaku tuan rumah" ujar Burhanuddin Kepala Bidang Pembudayaan dan Prestasi Olahraga Dinas Kepemudaan Dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung didampingi Panji Utama Kasie peningkatan prestasi Olahraga dan Erik Pamu Singgih kasie Pembudayaan olahraga diskepora babel, saat menjadi narasumber acara Rakor rencana kerja perangkat daerah diskepora se-provinsi kepulauan Bangka Belitung, Kamis (31/01/2019) di Renz hotel Pangkalpinang

Liga Sepakbola Pelajar (LSP) akan dilaksanakan pada tanggal 18 sampai 24 Maret 2019 mendatang, usai penyelenggaraan LSP, pada bulan April mendatang akan diadakan kejuaraan daerah Pelajar 2019 (Kejurda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ditambahkannya, kejurda Pelajar akan dilaksanakan pada tanggal 1-6 April 2019 di Kota Pangkalpinang, sebanyak enam cabang olahraga yang nanti akan dipertandingkan pada kejuaraan daerah Pelajar, jelas Burhanuddin.

"Untuk cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain, renang, voli pantai, senam, voli pasir, taekwondo dan atletik" ungkap Burhanuddin .

Menurutnya, untuk mengikuti kejuaraan antar pelajar maka harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan, ada empat persyaratan yang harus dipenuhi, pertama kelahiran maksimal tahun 2002 dan seterusnya, syarat yang kedua yakni, berstatus pelajar aktif dengan disertakan bukti surat keterangan dari kepala sekolah.

"Didaftarkan diskepora, disbudparpora dan disdikpora kabupaten/kota dibuktikan melalui surat keputusan kontingen kabupaten/kota", kata Kabid olahraga Burhanuddin.

Syarat terakhir kata Kabid olahraga Burhanuddin , khusus untuk Cabor taekwondo harus melampirkan geup enam (sabuk biru polos), yang dikeluarkan dari PB TI dan merupakan atlet binaan Pengkab/pengkot TI kabupaten/kota.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA