Kejurnas Atletik Di Babel Menjadi Ajang Kualifikasi PON Kedua

Pangkalpinang - Kejuaraan Nasional Atletik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi tempat penyelenggaraan Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional yang kedua setelah Jawa timur open. termasuk kejuaraan yang ada diluar negeri yang diikuti secara resmi PB PASI akan dijadikan babak kualifikasi PON.

"Untuk kualifikasi PON itu hanya untuk nomor tertentu, tidak semua nomor", jelas Umaryono selaku Pengurus PB PASI Pusat yang juga selaku Wasit Nasional, minggu (28/04/2019) saat technical meeting Kejurnas Atletik, di renz hotel pangkalpinang.

Jika prestasi atletnya sudah maksimal dan mencapai perkembangan yang signifikan, ditambahkannya, bahwa tahun depan rencananya Indonesia akan menjadi tuan rumah Asean se Youth di antara bulan Maret dan april.

Ia berpesan agar pelatih dapat mempersiapkan para atletnya dari sekarang, untuk membina dari awal yang tentunya kelahiran mulai tahun 2004 dan kelahiran 2003 untuk seyouth yang ada, pungkasnya.

"Selamat mengikuti perlombaaan dengan baik dan benar, jika ada permasalahan terkait teknis pelaksanaan perlombaaan, harus diselesaikan dengan baik melalui pihak-pihak terkait, ingat kita adalah keluarga besar", jelasnya.

Sementara itu, Dwi Priyono selaku wasit nasional mengatakan, pada bulan Juli mendatang akan ada Asean supergames, event ini menjadi salah satu ajang seleksi bagi atlet untuk mengikuti Asean supergames, jelasnya.

"untuk jadwal lomba kejurnas atletik ini saya rasa sangat tepat sekali, kenapa, karena jarak tempat perlombaannya cukup jauh, kami harapkan bapak/ibu selaku pelatih dapat menyesuaikan dengan jadwal yang ada", pungkasnya.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA