Ketua Pb. Perbakin Pusat Tegaskan Perbakin Harus Bangkit

Gunung Bunder - Seluruh Pb. Perbakin harus bangkit dan tidak ada yang ditutupi, semua harus terbuka dalam pembinaan atlet Perbakin.

Demikian ditegaskan Ketua PB Perbakin Pusat Mayjen Joni Supriyanto di dampingi mayjen Suwarno Perwakilan Koni Pusat, saat membuka secara resmi rapat kerja nasional Perbakin, di Gunung Bunder Bogor, Kamis (17/01/2019).

Acara Rakernas Pb Perbakin dilaksanakan selama tiga hari di mulai dari tanggal 17 hingga 19 Januari 2019. Dihadiri seluruh perwakilan Perbakin se-Indonesia, Dengan mengusung tema melangkah bersama dan berprestasi.

Sementara itu, Suharto ketua Perbakin Kabupaten Bangka yang juga selaku Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, akan membuat trobosan dan mengusulkan agar kedepan pembinaan cabang olahraga (Cabor) menembak di mulai dari tingkat youth, tingkat smp/sma melalui program pplp/ppld/sko, ujar Kadiskepora Suharto.

" dan juga melalui popda,popwil,dan popnas yang di tangani oleh kementerian pendidikan artinya pembinaan olahraga bisa melalui dri kedua kementerian tersebut", jelas Kadiskepora Suharto.

Berdasarkan hasil Rapim tersebut usulan yang disampaikan Suharto seluruh perwakilan Perbakin seindonesia sangat menyetujui dan menyambut hangat usulan tersebut, tak hanya itu, saat rakernas Suharto ketua Perbakin kabupaten Bangka provinsi Bangka Belitung juga langsung memohon kepada ketua pb perbakin pusat agar berkoordinasi dengan dua kementerian tersebut.

"saya sangat optimis bahwa tahun depan pembinaan khusus cabor menembak bisa di masukkan pembinaan nya melalui kedua kementerian tersebut, dasarnya sangat kuat karena cabor menembak yg di perebutkan menembak itu berjumlah kurang lebih 35 medali emas untuk tingkat nasional dari seluruh cabor" ungkap kadiskepora Suharto.

Menurutnya, cabor menembak urutan ke tiga mendalinya ,hal inilah yang memperkuat saat rapimnas tersebut, menurutnya, ini bisa tembus mengingat cabor ini sudah dibicarakan dengan menteri olahraga pada saat beliau berkunjung di babel dlm rangka pembukaan jambore pemuda Indonesia, jelas Kadiskepora Suharto.

"banyak memang yg belum memahami hal ini, sehingga cabor yg medalinya itu sangat banyak, maka pembinaannya harus di pikirkan kalau olahraga indonesia mau maju", ungkap ketua Perbakin Bangka Suharto.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA