Kontingen Olahraga Tradisional Babel Akan Bertarung Di Yogyakarta

Pangkalpinang - Kontingen olahraga tradisonal Bangka Selatan, Pangkalpinang dan Bangka barat, akan mewakili Bangka Belitung mengikuti pekan olahraga tradisional (POT) tingkat nasional, pada 25 - 28 Oktober 2019, di Bantul Yogyakarta Jawa Tengah.

Kontingen olahraga tradisional yang mewakili Bangka Belitung mengikuti pekan olahraga tradisional (POT) tingkat nasional, antaralain, kontingen Pangkalpinang pada cabang olahraga Engrang beregu putra. kontingen Bangka Selatan Cabor Sumpitan campuran putra/putri dan Cabor Hadang beregu putri. Dan kontingen Bangka barat pada Cabor Bakiak beregu putra.

Kepala dinas kepemudaan dan olahraga provinsi Bangka Belitung, Suharto, melalui Kepala bidang pembudayaan dan prestasi olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Panji utama, menjelaskan, kontingen Babel terpilih setelah berhasil menjadi juara pertama pada perlombaan Invitasi Olahraga Tradisional (IOT) tingkat Provinsi Babel 2019.

"Mereka adalah perwakilan babel yang telah menang pada Seleksi Invitasi Olahraga Tradisional tingkat Provinsi, bulan Juni 2019 yang lalu, di Tanjungpandan Belitung", jelas, Panji utama, di ruang kerjanya, senin (21/10/2019), di Diskepora Babel.

Ditambahkannya, kontingen Babel akan berangkat menuju pekan olahraga tradisional tingkat nasional, pelepasan keberangkatan akan di lepas secara langsung oleh Kadiskepora Babel Suharto, di kantor diskepora Babel pada hari jumat tanggal 25 Oktober 2019 mendatang, pungkasnya.

"kita berharap, salah satu nomor cabang olahraga bisa peringkat 1, karena pada tahun 2007 Babel pernah menjadi Juara umum Olahraga Tradisional di Bandung", harapnya.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA