Liga Sepakbola Pelajar, Mari Junjung Sportivitas

Toboali - Sepakbola merupakan olahraga paling banyak penggemarnya di dunia. Olahraga sepakbola merupakan olahraga nomor satu, prestisius serta ditasbihkan sebagai olahraga paling bergengsi.

Demikian dikatakan Gubernur Provinsi Babel Erzaldi Rosman yang diwakili staf ahli Gubernur bidang kemasyarakatan dan SDM Toni Batubara, saat menyampaikan sambutan pada acara pembukaan liga sepakbola Pelajar U-14 dan U-16, di stadion utama junjung besaoh toboali Bangka selatan, selasa (19/03/2019).

"kepada seluruh wasit dan seluruh panitia untuk dapat bertugas secara baik, adil dan profesional. Sehingga kegiataan ini dapat berjalan dengan baik seperti yang diharapkan" harapnya.

Kejuaraan LSP dilaksanakan dari tanggal 19 hingga 23 Maret 2019, di stadion utama junjung besaoh Toboali Bangka Selatan.
Peserta LSP U - 14 terdiri dari 126 pemain dan 14 pelatih, sedangkan peserta U-16 terdiri dari 108 pemain dan 12 pelatih seluruh kab/kota seprovinsi babel.

Kepala dinas kepemudaan dan olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Suharto, mengatakan agar para peserta dapat berkompetisi dengan baik dan selalu junjung tinggi sportivitas, ujarnya.

"Sportivitas merupakan nilai tertinggi dalam olahraga, sehingga kalian akan menjadi generasi berjiwa besar dan mampu berkiprah membangun Babel tercinta",jelasnya.

Ia berharap, nantinya provinsi Babel dapat memiliki Gelanggang olahraga (GOR) sepakbola skala internasional. Dikatakannya, kepada para pelatih, mari sejak dini giatkan club-club sepakbola di provinsi babel, dimulai dari basis pinggiran.

"saya yakin suatu saat mimpi kita akan terwujud, terbukti jika dilihat antusias dan animo persepakbolaan di masyarakat Babel sangat tinggi", ungkap kadiskepora Suharto.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Fotografer: 
Ovie/Nita
Bidang Informasi: 
DISKEPORA