Lima Emas Menghantarkan Belitung Timur Juara Umum Taekwondo

Pangkalpinang - Kontingen Belitung Timur berhasil menjadi juara umum pada cabang olahraga Taekwondo Kejurda Pelajar 2019 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Lima medali emas, enam perak dan lima perunggu berhasil dibawa pulang atlet Taekwondo kontingen Belitung timur.

Juara kedua ditempati kontingen Bangka tengah dengan perolehan empat medali emas, dua perak dan enam perunggu, jelas Panji Utama selaku Panitia Pelaksana Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Babel, kamis (04/04/2019), saat acara pembagian medali kepada pemenang, di GOR Depati bahrein kacang pedang Pangkalpinang.

"kontingen Pangkalpinang dan Belitung dengan jumlah medali yang sama, yakni tiga emas, empat perak dan lima perunggu", ungkapnya.

Sedikitnya 18 medali emas, 18 medali perak dan 33 medali perunggu yang diperebutkan para atlet cabor taekwondo di ajang kejuaraan daerah (Kejurda) Pelajar 1-6 April 2019 Provinsi Babel, yang dilaksanakan di GOR Depati bahrein kacang pedang pangkalpinang.

Ditambahkannya, Sementara kontingen Bangka selatan dengan perolehan medali satu emas, satu perak dan tiga perunggu. Atlet taekwondo kabupaten Bangka barat berhasil memperoleh satu emas, satu perak dan dua perunggu, kontingen atlet taekwondo kabupaten Bangka meraih satu medali emas dan tujuh perunggu.

"alhamdulliah, kejuaraan taekwondo berjalan lancar dan sukses tanpa ada kendala apapun, selamat kepada para juara, teruslah berlatih dan terus asah prestasi hingga ke tingkat nasional dan internasional", pungkas Panji.

.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA