Lintasan Atletik Stadion Koba Telah Tersertifikasi IAAF

Pangkalpinang - Koba Kabupaten Bangka tengah dipercaya menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Atletik antar PPLP/PPLPD/SKO 2019, pasalnya, lintasan atletik di stadion Koba Bangka tengah telah menggunakan lintasan sintesik dan memperoleh sertifikat dari International Association of Athletics Federations ( IAAF).

Demikian disampaikan Sardjito selaku Technical delegate Kejurnas Atletik antar PPLP/PPLPD/SKO 2019, saat technical meeting, minggu (28/04/2019) di renz hotel Pangkalpinang provinsi Bangka Belitung.

"perlombaan kejurnas atletik akan dibagi menjadi dua sesi yakni pertandingan sesi pertama akan di mulai pukul 08.00 wib. sedangkan sesi kedua akan dilaksanakan pada sore hari sekitar pukul 15.00 wib", jelasnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, di Indonesia banyak lintasan atletik yang menggunakan lintasan sintetik, namun katanya, tidak semua memperoleh sertifikat IAAF.

jika di daerah bapak/ibu ada stadion lintasan atletik itu, maka coba tanyakan kepada pemborongnya apakah ada sertifikatnya atau tidak, karena dengan sertifikat IAAF menjadi suatu keabsahannya, dikatakannya, Kejurnas atletik antar PPLP/PPLPD/SKO menggunakan peraturan terbaru yakni peraturan berdasarkan peraturan IAAF.

"Peraturan tersebut tidak banyak mengalami perubahan dari peraturan yang lama dan berlaku belum sampai dua bulan yang lalu",pungkasnya.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA