Mahasiswa AIESEC Siap Explore Potensi Pariwisata Babel

Pangkalpinang - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman sangat mengapresiasi dan menyambut baik kedatangan mahasiswa AIESEC, pasalnya Dua Puluh orang mahasiswa yang terdiri dari 17 Negara tergabung dalam AIESEC, kembali menjelajahi potensi Pariwisata dan Keberagaman Budaya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Semoga kalian dapat membantu program kami dan selama berada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ada beberapa hal yang menjadi usulan yakni, untuk fokus membantu membangun produk lokal terutama usaha kecil dan menengah, kedua, tujuan wisata bagaimana agar bisa membangun ide sehingga bisa menarik lebih banyak orang untuk berwisata ke Babel, jelas gubernur Erzaldi.

"saya sangat bersyukur karena Babel dijadikan kunjungan tetap komunitas AIESEC", ungkap gubernur Erzaldi, saat audiensi bersama mahasiswa komunitas AIESEC di ruang tanjung pendam kantor gubernur provinsi Babel, Senin (28/01/2019).

AIESEC adalah salah satu organisasi terbesar di dunia yang beranggotakan generasi muda dari berbagai negara di dunia dengan fokus pada pengembangan kepemimpinan dan menjadi ambassador di luar negeri untuk proyek sosial.

Sementara itu, Azami Anwar Sekretaris dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi kepulauan Bangka Belitung mengatakan, AIESEC Indonesia dalam rangka pertukaran pelajar yang melibatkan 20 orang mahasiswa asing dari 17 negara yang berbeda, jelasnya.

"proyek dibagi di dua tempat, yakni Sungailiat dan Toboali, kata Sekdispora Azami.

Elsa Project koordinator mewakili AIESEC Indonesia mengatakan bahwa acara yang dilaksanakan dalam rangka pertukaran pelajar ini melibatkan 20 orang mahasiswa asing dari 17 negara yang berbeda yang nantinya akan menjalankan proyek sosialnya di lokasi yang telah ditentukan,

"Proyek sosial ini dinamakan Wonderful Bangka Belitung Project 2.0, yang bertujuan meningkatkan potensi pariwisata di Bangka Belitung", ujarnya.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA