Memajukan Olahraga Di Babel, Kadiskepora Suharto Ngobrol Bersama Walikota Molen Dan Wagub Abdul Fatah

Pangkalpinang - Berolahraga, Berprestasi dan Berwisata, Bumi serumpun sebalai salah satu tempat destinasi dan event para sport tourism yang layak diperhitungkan di dunia.

Kepala dinas kepemudaan dan olahraga provinsi kepulauan Bangka Belitung Suharto mengatakan, Diskepora Babel kini mulai berbenah membangun dunia olahraga hingga ke tingkat dunia, jelasnya, saat berbincang bersama Walikota pangkal pinang Maulan Aklil dan Wakil Gubernur Abdul Fatah, di sela-sela acara pembukaan Kejurda pelajar 2019 Provinsi Babel, Selasa (02/04/2019) di Pangkalpinang.

"wali kota Maulan Aklil sepakat ingin mensuport kegiatan Provinsi bersama- sama, maka saya sampaikan keinginan bpk gub untuk memperkenalkan babel harus berani mendatangkan event nasional maupun internasional", kata kadiskepora Suharto.

Provinsi Babel akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan liga sepakbola U-15 tingkat Internasional, sedikitnya lima belas negara akan ikut andil pada kejuaraan U-15. Tak hanya itu, penyelenggaraan Liga Sepakbola U-14 dan U -16 mendatang, rencananya Provinsi Babel kembali dipercaya menjadi tuan rumah liga sepakbola tingkat nasional tersebut.

Dikatakannya, hal ini setelah dirinya berbicara bersama asisten deputi bidang bidang Pengelolaan olahraga pendidikan Kemenpora RI Alman Hudri yang saat itu menghadiri acara penutupan LSP U-14 dan U-16 di Bangka Selatan, selain itu, waktu rapat di Bogor kadiskepora suharto juga telah berkoordinasi dengan staf ahli Menpora Dr. Sandra.

"penyelenggaraan LSP U-14 dan U-16 maupun U-15, Babel akan jadi tuan rumah, tinggal menyurati ke kementerian, sinyal 2020 sudah mulai terang berderang", ungkapnya.

Dikatakan kadiskepora Suharto, setelah mendengar saran dan masukan yang disampaikan, Wali kota Pangkalpinang Maulan Aklil, sangat antusias dan mendukung, menurutnya, untuk membangun olah raga di provinsi Babel hingga tingkat dunia internasional, maka semua harus saling bersinergi baik kabupaten/kota se-provinsi Babel demi memajukan provinsi Babel, pungkasnya.

"jadi Provinsi tidak memikul sendiri, contoh ketika kita akan menghadirkan Liga sepakbola U- 14 Belitung siap jadi tuan rumah, dan U-16 Bangka Selatan juga siap jadi tuan rumah", katanya.

Lebih jauh dijelaskan kadiskepora Suharto, untuk penyelenggaraan liga sepakbola tingkat nasional U-15 saat ini kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka Tengah dan Kabupaten Bangka Induk menyatakan siap jadi tuan rumah.

Dikatakan kadiskepora Suharto, bahwa ini suatu terobosan diskepora babel untuk membangun olah raga hingga ke tingkat dunia internasional, katanya, dengan saling bersinergi antara provinsi dengan kab/kota, jika ada event besar maka sebaiknya harus dilakukan bersama secara musyawarah, maka akan terasa mudah dan ringan jika dilakukan bersama, demi memajukan provinsi babel, untuk memperkuat dasarnya harus diatur dalam pergub, pungkasnya.

"saya sangat senang sekali karena walikota Pangkalpinang mendukung kebijakan gubernur Babel, ini demi memajukan provinsi Babel, alhamdulliah, walikota sangat mendukung karena Pangkalpinang merupakan ibukota provinsi Babel", ujar kadiskepora Suharto.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA