Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Kapolresta Pangkalpinang Bersama KSBB Gelar Pameran Tanaman

Pangkalpinang - Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, AKBP Iman Risdiono Septana, Kepala Polisi resort kota pangkalpinang ( KAPOLRESTA ) bersama komunitas sansieveria Bangka Belitung ( KSBB ) menggelar pameran tanaman sansieveria, kaktus dan sukulent, serta bazar tanaman hias.

Pameran dengan mengusung tema : dengan semangat pemuda pemudi, kita ciptakan lingkungan yang aman, bersih dan sehat.

Pameran yang digelar mulai tanggal 1-3 november 2019, di Gedung serbaguna patiwangka, kota pangkalpinang. diikuti sekitar 15 peserta yang terdiri dari anggota komunitas sansieveria, kaktus dan sukulent babel.

Sekitar ratusan pot tanaman sansieveria, kaktus dan sukulent, tertata rapi di dalam gedung panti wangka pangkalpinang, mengundang antusias masyarakat untuk melihat dan bertanya tentang tanaman tersebut

Akbp. AB. Arifin selaku penasehat Komunitas Sansievera Bangka Belitung (KSBB), mengatakan, pameran bertujuan dalam rangka sebagai edukasi kepada masyarakat di kota Pangkalpinang dan provinsi kepulauan Bangka Belitung.

Selain itu, dengan pameran dapat menjalin tali silahturahim baik antar anggota komunitas sansievera Bangka Belitung (KSSB) bersama anggota polri, pemuda dan masyarakat di provinsi Babel.

"sebagai edukasi kepada masyarakat tentang keanekaragaman jenis tanaman sansievera dan kaktus", jelasnya.

kepala dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) Provinsi kepulauan Bangka Belitung, Noviar Ishak, bersama istri dan anak perempuannya, sangat mengapresiasi kegiataan pameran dan sangat antusias dengan adanya pameran tanaman sansieveria, kaktus dan sukulent.

Seperti diketahui, kepala dinas PUPR ini merupakan salah satu penghobi dan pecinta tanaman sansieveria dan tanaman hias lainnya.

"Bagus kegiataan ini, dirumah saya juga ada sansieveria dan kaktus jenis ini, kalau dirumah saya paling banyak kaktus yang jadul", katanya, seraya menunjukkan kearah tanaman sansieveria dan kaktus, sabtu (01/11/2019).

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA