Menuju Pekan Olahraga Nasional, Kadispora Suharto Sampaikan Motivasi

Pangkalpinang - Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Suharto mengajak kepada semua pelaku olahraga untuk dapat melakukan evaluasi kerja usai penyelenggaraan pekan olahraga Provinsi V 2018.

Mari melakukan evaluasi masing-masing, jangan merasa bangga atau besar hati jika pada saat Porprov V dapat menyumbang medali emas, kata Kadispora Suharto, Senin (03/11/2018).

Ditambahkan Kadispora Suharto, Pekan olahraga Provinsi (Porprov) dapat dijadikan sebagai tolak ukur, jika para atlit mendapat emas bisa diterjunkan pada porwil atau kejurnas sekaligus untuk mengikuti seleksi PON 2020 mendatang, ujar kadispora.

"Ini tugas para pelatih dan Pemprov sangat berat kedepannya, karena pon sudah di ambang pintu" tegasnya.

Menurut Kadispora, ada cabang cabang olahraga saat ini yang belum serius untuk dikonsentrasikan di Training campe (TC) atau persiapan, yang nantinya akan diterjunkan untuk mengikuti pekan olahraga wilayah atau kejurnas maka untuk segera dilakukan pembinaan dan dilatih secara serius dan semangat sehingga bisa mewujudkan apa yang dicita-citakan.

Semakin banyak atlit yang lolos pada porwil dan kejurnas nanti maka akan semakin mudah untuk mengindentifikasi kemampuan para atlit untuk menuju PON 2020, ujar Kadispora Suharto.

"Untuk cabor yang akan diterjunkan untuk porwil atau kejurnas, maka segeralah di bina mulai sekarang setelah Porprov ini, Karena gubernur menargetkan atlit Babel dapat meraih minimal 10 medali emas di PON", kata Kadispora Suharto.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adi Tri Saputra