Mewujudkan Pembangunan Kepemudaan dan Keolahragaan Lebih Maksimal, Diskepora Gelar Rakor Rencana Kerja

Pangkalpinang- Sebanyak lima puluh peserta yang terdiri dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga se-provinsi Babel, organisasi kepemudaan olahraga dan perangkat daerah mengikuti Rapat koordinasi rencana kerja perangkat daerah.

kebijakan pembangunan kepemudaan dan olahraga menjadi strategis dalam rangka mewujudkan peningkatan kualitas SDM indonesia, jelas Sekretaris daerah Provinsi Babel yang diwakili oleh Kepala dinas kepemudaan dan olahraga Suharto, saat menyampaikan sambutan dan membuka secara resmi rakor rencana kerja perangkat daerah Diskepora se-provinsi Bangka Belitung, Rabu (30/01/2019) di Renz hotel pangkalpinang.

"tujuan pembangunan kepemudaan yakni karakter, pembentukan karakter, kapasitas dan daya saing pemuda serta mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat, bugar dan berprestasi dibidang olahraga", jelas Kadiskepora Suharto.

Ditambahkannya, untuk mewujudkan pembangunan kepemudaan dan keolahragaan dapat tercapai secara maksimal, diperlukan kerjasama berbagai pihak.

"langkah strategis yang mendorong implementasi kebijakan perlu disusun agar seluruh pihak dapat terbuka dan melaksanakannya", ungkap kadiskepora Suharto.

Rapat koordinasi rencana kerja perangkat daerah dinas kepemudaan dan olahraga provinsi kepulauan Bangka Belitung akan berlangsung selama dua hari, dimulai tanggal 30-31 Januari 2019, di Renz Hotel Pangkalpinang. dengan mengusung tema Guna membangun prestasi kepemudaan dan olahraga di provinsi kepulauan Bangka Belitung.

Azami Anwar Ketua pelaksana Rakor menjelaskan ada dua tujuan kegiataan rakor yaitu pertama, menyamakan persepsi dalam rangka pelaksanaan program dan kegiataan Diskepora Provinsi Babel, jelasnya.

Selain itu dikatakan Sekdiskepora Azami, tujuan kedua yaitu mensinkronkan rencana program dan kegiataan Diskepora provinsi Babel dan kabupaten/kota yang membidangi pemuda dan olahraga seprovinsi babel, jelas Kadiskepora Azami.

"adapun narasumber terdiri dari, kepala dinas kepemudaan dan olahraga provinsi Babel, kementerian pemuda dan olahraga republik Indonesia, kepala Bappeda provinsi Babel dan ketua KONI provinsi Babel",ujar Sekdiskepora Azami.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Diskepora Babel
Bidang Informasi: 
DISKEPORA