Pangkal Arang Masuk Pengembangan Kotaku, Begini Kata Gubernur Babel Erzaldi

Pangkalpinang - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengingatkan kepada pemerintah kota Pangkalpinang untuk melakukan penertiban di wilayah kelurahan pangkalarang, pasalnya, kelurahan Pangkalarang akan dijadikan salah satu bagian pengembangan program kota tanpa kumuh (kotaku).

" jangan menunggu krodit, baru kita lakukan penertiban, kan sayang masih hijau" begini terus tidak di tata, setelah kita menata ada penataan kegiataan kotaku, kita berbongkar-bongkar, kan sayang", ungkap gubernur.

Untuk itu, kata gubernur erzaldi agar mulai dari sekarang kota Pangkalpinang segera berkoordinasi dengan satuan kerja (Satker) Kotaku, jelasnya, usai membuka secara resmi turnamen sepakbola muharram cup III, minggu (28/07/2019) di pangkalarang Pangkalpinang.

" daerah kawasan pesisir mulai dari kawasan pasar ikan, sekarang kan sudah sampai di kampung seberang, akan terus sampai kesini (pangkalarang). biar betul-betul menjadi kawasan permukiman yang indah, nyaman dan sejuk. Sejuk juga hati masyarakatnya", harapnya.

Sementara itu, ditemui terpisah, fibriyani kepala camat Pangkalbalam kota Pangkalpinang, menjelaskan, bahwa kawasan kumuh sinerginya dengan kotaku, yang leading sectornya yaitu Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim), jelasnya, minggu (28/07/2019).

"kami hanya menyampaikan dan mereka pun sudah tahu titik-titik kawasan yang kumuh, tetapi kebijakan kedepannya prospek atau peluang mau membangun ke arah mana kan kita harus koordinasi ulang kembali dengan tim dinas perkim", ujarnya.

Dikatakannya, sesuai dengan arahan gubernur Babel Erzaldi Rosman untuk melanjutkan dan adanya dukungan dari provinsi ke arah kotaku, menurutnya, selaku kepala wilayah hanya sebatas koordinasi dengan tim dinas perkim, pungkasnya.

"nanti, kami akan sampaikan kepada kepala dinas perkim dan tim kotaku", tuturnya.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA