Pangkalpinang Kota Beribu Senyuman Juara Umum Kejurda Pelajar 2019

Pangkalpinang - Berakhirnya Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar 2019 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (05/04/2019), membawa Pangkalpinang kota beribu senyuman berhasil menjadi juara umum. Pangkalpinang berhasil merebut dua puluh tiga medali emas, dua puluh delapan perak dan empat belas perunggu.

Kejurda Pelajar 2019 yang mempertandingkan enam cabang olahraga terdiri dari, pertama, cabor voli pasir, atletik, senam, taekwondo, Renang dan cabor karate, yang berlangsung dari tanggal 1-6 April 2019. Penutupan Kejurda pelajar 2019 Provinsi Babel akan dilaksanakan hari ini 05/04/2019) pukul 15.00 wib di GOR Depati bahrein Pangkalpinang.

"Alhamdulillah, Seluruh pelaksanaan Cabor kegiatan kejurda pelajar telah selesai, berjalan lancar dan sukses, selamat kepada kontingen Pangkalpinang telah meraih juara umum", kata Burhanuddin ketua pelaksana Kejurda pelajar Provinsi Babel, Jumat (05/04/2019) di kantor diskepora Babel.

Belitung timur berada di posisi kedua setelah bersaing ketat dengan Pangkalpinang, dengan memperoleh dua puluh satu emas, lima belas perak dan enam belas perunggu. sementara kontingen Belitung berada di posisi ketiga dengan perolehan medali, tujuh belas emas, enam belas perak dan dua puluh perunggu.

Posisi keempat ditempati kontingen kabupaten Bangka dengan perolehan medali, dua belas emas, delapan perak dan dua puluh satu perunggu. Kontingen Bangka tengah berada di posisi kelima dengan mendapatkan medali, sepuluh emas, dua belas perak dan dua puluh satu perunggu.

Bangka barat sepuluh emas, lima perak dan enam perunggu. Posisi terakhir ditempati Bangka Selatan mendapatkan lima medali emas, lima belas perak dan dua puluh tiga perunggu.

Ketua pelaksana Burhanuddin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak Panitia tuan rumah kota pangkal pinang,para TD,wasit/juri/ asst wasit, para pelaksana, disbudparpora bateng beserta jajarannya,para pelatih dan atlet kab/kota dan kawan2 panitia diskepora provinsi, atas kerjasamanya Kejurda pelajar provinsi Babel dapat berjalan sukses dan lancar, pungkasnya.

"Mohon maaf jika selama berlangsungnya kegiataan, jika ada salah kata, kurang dalam pelayanan ataupun kehilafan kami selama pelaksanaan kejurda ini, salam olahraga", ujar Burhanuddin ketua pelaksana yang juga selaku Kepala bidang pembudayaan dan prestasi olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Babel.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA