Panji Utama : Diskepora Terus Tingkatkan Mutu Keolahragaan Di Babel

Pangkalpinang - Terwujudnya para atlet yang berprestasi, tentunya tak lepas dari peran penting seorang pelatih yang berkualitas dan bermutu tinggi.

Kepala bidang pembudayaan dan prestasi olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Panji utama, mengemukakan, Diskepora Babel, secara rutin setiap tahunnya menggelar pelatihan bagi para pelatih dan wasit setiap cabang olahraga yang ada di babel.

"Setiap tahun, diskepora Babel melaksanakan pelatihan bagi tenaga keolahragaan secara bergantian", jelas Panji utama yang juga selaku ketua pelaksana Kegiataan pelatihan, (selasa (15/10/2019) di grand Vella hotel pangkalan baru Bangka tengah provinsi Babel.

ditambahkannya, cabor yang sudah pernah melaksanakan pelatihan tenaga Keolahragaan bagi pelatih dan wasit, antara lain cabor atletik, sepakbola, tenis meja, dan bola basket, kata, Kabid olahraga Panji.

"jadi setiap cabang olahraga nanti akan mendapatkan gilirannya , berkat inisiatif, sekretaris umum Persani Babel Burhanuddin, alhamdullilah tahun ini pelatihan bagi pelatih senam bisa dilaksanakan", ungkapnya.

Ditambahkannya, pelatihan bagi tenaga keolahragaan mempunyai lima tujuan, yakni, antara lain, pertama, untuk meningkatkan kualitas pelatih/instruktur senam aerobic, kedua, untuk menambah pengalaman dan wawasan bagi pelatih/instruktur. Sedangkan yang menjadi tujuan yang ketiga, agar pelatih dapat lebih memahami sistematika program untuk mencapai target yang lebih terukur.

"tujuan keempat, untuk meningkatkan kesegaran jasmani di generasi muda menuju Indonesia bugar 2040, kelima, untuk meningkatkan kerjasama daerah dengan lembaga lainnya dalam pengembangan olahraga senam aerobic", jelasnya.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA