Pelantikan Pengprov PBVSI Babel, Komjen Pol Imam Sudjarwo Apresiasi Kehadiran Gubernur Erzaldi

Pangkalpinang - Atas nama Pribadi serta Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada gubernur provinsi Babel Erzaldi Rosman, karena telah bersedia hadir dan menyiapkan tempat untuk pelaksanaan pelantikan dan pengukuhan PBVSI Provinsi Babel.

Demikian disampaikan Ketua Umum PBVSI Pusat Komjen Pol Imam Sudjarwo, saat menyampaikan sambutan pada acara Pengukuhan dan pelantikan pengurus PBVSI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masa bakti 2019-2023, rabu (20/03/2019) di Gedung mahligai Rumah dinas gubernur Babel.

"Karena ini suatu awal yang baik dengan dilantik ditempat ini dan sekaligus gubernur juga hadir, ini pertanda bahwa insyaallah perbolavolian di babel akan lebih maju di masa yang akan datang", ungkapnya

Pelantikan dan pengukuhan pengurus PBVSI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masa bakti 2019-2023, serta penyerahan bendera Pataka secara langsung dilakukan oleh Ketua Umum PBVSI Pusat Komjen Pol Imam Sudjarwo kepada ketua Pengprov PBVSI Provinsi Babel Supiyat dan Gubernur Babel Erzaldi Rosman selaku Pelindung PBVSI Provinsi Babel.

Dengan mengusung tema melalui pelantikan pengprov PBVSI Bangka Belitung masa bakti 2019-2023 kita raih prestasi terbaik bola voli khususnya di provinsi kepulauan Bangka Belitung dan Indonesia umumnya.

Potensi di Babel sangat luar biasa, karena beberapa kali di Babel menyelenggarakan kejuaraan tingkat internasional, seperti event tingkat Asia Pasifik, event bola voli pantai, menurutnya, ini sangat luar biasa karena tidak semua tempat bisa menyelenggarakan kejuaraan tersebut, diikuti sekitar 16 hingga 24 negara tingkat Asia pasific, ini luar biasa, harapannya semoga kedepan masih bisa dijalankan dan ditingkatkan lagi, harapnya.

"Prestasi bolavoli di tanah air ini sangat luar biasa sekali, jika dibandingkan dengan cabang olahraga yang lain", ungkapnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, cabor bola voli pantai sudah bisa berbicara ditingkat Asia Pasific, terbukti, pada saat asean games yang lalu cabor bolavoli berhasil meriah peringkat kedua dan peringkat ketiga. Indonesia mendapatkan medali perak dan perunggu ditingkat Asean games, ini sangat luar biasa, ujarnya.

"Ini artinya bahwa pembinaan cabor bolavoli sudah sangat maju dan baik sekali, untuk kejuaraan bolavoli indoor kita sudah bisa berbicara di tingkat Asia, bahkan kita pernah ranking empat di tingkat Asia, kemarin kita ranking enam di tingkat Asia", ungkapnya.

Acara Pelantikan dan pengukuhan pengurus PBVSI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masa bakti 2019-2023 dihadiri Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Kadiskepora Babel Suharto, Seluruh Pengurus PBVSI Provinsi Babel, Serta Pengurus KONI Provinsi Babel dan Tamu undangan.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA