Pembukaan Secara Resmi Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara, Begini Kata Kadiskepora Suharto

Pangkalpinang - Sebanyak 14 Pemuda/i dari tujuh kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti kegiataan seleksi Pertukaran Pemuda antar negara (PPAN) 2019, Kamis (11/05/2019) di Ruang Pertemuan Depati Bahrein Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

" tahun ini babel mendapatkan dua quota yakni satu putra dan satu putri yang akan dikirim ke dua negara yaitu Singapura dan malaysia", kata Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman yang diwakili oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan olahraga provinsi kepulauan Bangka Belitung Suharto, saat membuka secara resmi kegiataan seleksi PPAN, kamis (11/05/2019), di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiataan yang di Motori oleh kementerian pemuda dan olahraga (Kemenpora) bekerjasama dengan dinas kepemudaan dan olahraga provinsi se-Indonesia, sedikitnya diikuti 14 peserta se-provinsi babel yang terdiri dari dua orang kota Pangkalpinang, dua orang dari kbupaten bangka, dua orang dari kabupaten Bangka tengah, dua orang dari Belitung timur, dua orang dari Belitung, dua orang dari Bangka barat dan dua orang dari Bangka Selatan.

Dari 14 orang peserta nanti akan terpilih satu putra dan satu putri, dikatakan kadiskepora Suharto, ketika terpilih nanti tugas dan tanggungjawab suka atau tidak suka harus berani membawa dan menampilkan khasanah kekayaan alam provinsi babel ke tingkat dunia internasional.

" kegiataan ini sangat bagus sekali, kita mengharapkan pemuda/i yang terpilih nanti bisa membawa khazanah kekayaan Babel dan mempromosikan babel terutama potensi pariwisatanya" katanya.

terima kasih kepada seluruh panitia, seluruh pegawai di diskepora babel yang sudah melaksanakan amanah yang telah ditetapkan Kemenpora Dan tentunya kepada Kemenpora yang peduli dan memikirkan generasi mudanya untuk belajar menambah pengalaman melalui kegiataan PPAN ini, ujar kadiskepora Suharto.

"kalian hari ini akan diuji dan ditest sejauh mana kemampuan kalian yang nantinya akan menjadi ujung tombak serta suport yang mewakili provinsi babel", ungkapnya.

Sementara itu, Ferdian Hermawan Loebis Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda Diskepora Babel
Mengatakan, maksud kegiataan yakni untuk melaksanakan seleksi untuk mewakili provinsi Babel pada kegiataan PPAN.

Dijelaskannya, seleksi kegiataan PPAN yang bertujuan, terpilihnya dua orang yang mewakili provinsi babel terpilih untuk mengikuti PPAN 2019.

Dilaksanakan di LPMP Provinsi Babel selama empat hari dari tanggal 11 hingga 14 April 2019. Adapun narasumber terdiri dari, Kwarda Pramuka Provinsi Babel dan Purna Caraka muda Indonesia (PCMI), jelasnya.

"Terima kasih kepada panitia serta pihak yang telah membantu pelaksanaan, mohon maaf jika ada kesalahan dan kekurangan dalam pelaksanaan ini", kata Ferdian akrab disapa Bob selaku ketua pelaksana kegiataan.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA