Pemprov Babel Dukung Bridge, Kadiskepora Suharto Bilang Bridge Asah Kemampuan Otak

Pangkalpinang - Bridge olahraga yang mampu mengasah kemampuan otak, mencerdaskan pola pikir dan bisa membuat awet muda, bridge adalah permainan kartu yang mengasah kemampuan otak yang memainkannya.

Demikian dikatakan Suharto Kepala dinas kepemudaan dan olahraga Provinsi Babel, ketika ditemui di ruangan kerjanya, jumat (15/03/2019).

"Gubernur yang diwakili wakil gubernur Babel sangat mendukung jika bridge dimasukan pada pada cabor 02SN dan Popda di provinsi Babel", kata Kadiskepora Suharto.

Lebih jauh Kadiskepora Suharto menjelaskan, Ketua GABSI Pusat Miranda Gultom, kemarin kamis (14/03/2019) berkunjung ke Provinsi Babel beraudiensi bersilahturahmi dengan wagub Abdul fatah, menurutnya, kedatangan ketua GABSI pusat Miranda Gultom yakni ingin memperkenalkan dan mengembangkan cabang olahraga bridge melalui 02SN dan Pekan olahraga Daerah (POPDA) di Provinsi babel.

dukungan dari gubernur dan wakil gubernur tersebut , dikatakan kadiskepora Suharto ini berdasarkan hasil rapat audiensi wakil gubernur Babel Abdul Fatah bersama Miranda Gultom Ketua GABSI Pusat, di ruang Kerja Wagub, Kantor Gubernur Babel, pada hari kamis (14/3/2019) kemarin, jelasnya.

"wagub sangat mensuport dan mendukung adanya olahraga bridge, dengan masuknya cabor bridge melalui O2SN dan Popda, Wagub berharap akan muncul bibit-bibit atlet bridge di Babel hingga tingkat nasional dan internasional", ungkapnya.

Membangun olahraga harus berkesinambungan, mulai dari arus bawah hingga ke pusat, menurutnya, meningkatkan pengembangan olahraga harus dimulai dari sekolah dasar (SD), SMP, SMA hingga ke perguruan tinggi.

"jadi pembinaan olahraga jangan sampai putus, yakni dimulai dari tingkat desa, kecamatan hingga nasional dan internasional", harapnya.

Saat audiensi Wagub Abdul Fatah saat itu didampingi kadiskepora Suharto, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Toni Batu Bara, dan Kepala Dinas Pendidikan Babel, M.Soleh serta Pengurus GABSI Babel.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA