Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91, Tiga Pemuda Babel Terima Penghargaan

Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Beitung (Babel), Erzaldi Rosman menyerahkan secara langsung penghargaan kepada tiga orang pemuda yang kreatif dan inovatif serta mandiri. tiga pemuda tersebut merupakan pemenang lomba wirausaha muda pemula berprestasi 2019 tingkat provinsi babel.

Tiga orang pemuda juara lomba wirausaha muda pemula berprestasi 2019, yakni, Renny Agustiana dengan jenis usaha kuliner, Pemilik Kedai kayoung tanjung pandan Belitung ini berhasil dinobatkan menjadi juara satu setelah berhasil menyisihkan 28 peserta lainnya.

Diposisi juara kedua ditempati oleh Sri Widayanti dari sungailiat kabupaten bangka, dengan jenis usaha jasa rias pengantin. pendiri sekaligus pemilik Queen Sri wedding hause.

Sementara juara ketiga berhasil diraih Muhammad Syafei, pemuda asal desa pongok kabupaten Bangka Selatan, dengan jenis usaha industri pangan dan kuliner, pendiri sekaligus pemilik caffe kedai berik tu, di desa Pongok.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, bersama dengan Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, di dampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Babel, Suharto, didampingi Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda Diskepora Babel, Ferdian Hermawan Loebis, menyerahkan secara langsung penghargaan dan penyerahan hadiah pemenang Wirausaha Muda Pemula Berprestasi tingkat Provinsi Babel tahun 2019, bertepatan dengan Peringatan peringatan hari Sumpah Pemuda ke-91. senin (28/10/2019) usai upacara peringatan hari sumpah pemuda ke -91, di halaman upacara kantor gubernur babel.

Gubernur Erzaldi, berharap generasi muda untuk selalu berinovasi dan kreatif, saat ini Pemerintah Provinsi Babel, terus berupaya mendorong para pemuda untuk menjadi wirausahawan dan pengusaha, diharapkan, generasi muda tidak selalu terpaku untuk selalu berharap menjadi seorang pegawai negeri.

“Jadi, ini penghargaan kita bagi para pemuda yang inovatif dan kreatif, dan ingin maju", jelasnya.

Sementara itu, Kadiskepora Suharto, berharap, Kedepan pemuda selalu berani serta percaya diri untuk melangkah yang lebih baik, menurutnya, Kedepan, pemuda tidak hanya selalu mengharapkan dari pemerintah saja, namun harus menjadi suri tauladan bagi pemuda yang lain serta mandiri.

"pemuda harus berani tampil ke depan, pemuda merupakan ujung tombak pemerintah kita, dengan harapan pemuda nantinya bisa mandiri", harapnya.

Dikatakannya, ini membuktikan bahwa pemerintah melalui diskepora tetap peduli dan memikirkan peran pemuda di Babel.

"selamat kepada 3 orang pemenang pemuda wira usaha muda pemula berprestasi, alhamdullilah 3 pemuda tersebut mendapatkan perhatian khusus dari Pak gubernur", jelasnya.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA