Perolehan Medali Sementara Pornas Korpri XV Babel, Jawa Barat Peringkat Teratas

Pangkalpinang - Provinsi Jawa barat terus memimpin perolehan medali sementara pekan olahraga Nasional (PORNAS) XV Tahun 2019 Korps Pegawai Negeri (KORPRI) di provinsi bangka Belitung.

hingga pukul 21.30 wib, jumat (15/11/2019) malam, posisi Jawa barat tetap menduduki peringkat pertama klasemen sementara, dengan perolehan empat medali emas dan dua perunggu.

Diposisi kedua, kontingen dari Jawa tengah (Jateng) dengan perolehan dua emas, empat perak dan tiga perunggu. sementara, Jawa timur berada di Peringkat ketiga, dengan perolehan dua medali emas, satu perak dan empat perunggu.

"Perolehan medali sementara Pornas korpri XV 2019, berdasarkan data rekapitulasi perolehan medali sementara yang masuk dari enam cabang olahraga", jelas, Panji utama, selaku ketua bidang pertandingan Pornas korpri XV 2019, sabtu (16/11/2019) di Pangkalpinang.

Sementara, diposisi peringkat keempat ditempati kementerian pemuda dan olahraga (kemenpora) RI dengan jumlah tiga medali, dua emas dan 1 perunggu. Kalimantan selatan berada diposisi kelima, dengan perolehan dua medali emas.

Peringkat keenam ditempati, Kalimantan timur, yang memperoleh satu emas, satu perak dan dua perunggu. sedangkan, Sumatera Utara dan Kemendikbud RI, sama-sama memperoleh satu medali emas. DKI Jakarta peringkat ke sembilan dengan perolehan dua medali perak.

Kementerian pertanian RI dan Kementerian PUPR RI, memperoleh jumlah medali yang sama, yakni satu perak dan empat perunggu, jelasnya.

"Perolehan medali sementara dari enam cabang olahraga, yakni gateball, catur, tenis lapangan, senam bugar korpri, bulutangkis dan tenis meja", kata, Panji.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA