Persiapan Lapangan Tanding Porprov V Terus Dilakukan

PANGKALAN BARU—Gelanggang Olahraga (GOR) Sahabudin akan dijadikan tempat berlangsungnya pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Kepulauan Bangka Belitung, tanggal 24 November  s.d. 3 Desember 2018. Sejumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan di GOR Sahabudin diantaranya bola basket, bola voli, dan bulutangkis.

Guna menyiapkan lapangan tanding di GOR  Sahabduin, Dinas Kepemudaan dan Olahraga Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan pengecekan dan melakukan perbaikan ringan, Senin (12/11/2018).

Suharto, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengungkapkan, salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Porprov V nanti adalah bola basket. Agar pelaksanaan pertandingan berjalan lancar, pihaknya melakukan perbaikan dan pembagusan lapangan tanding, seperti pengecetan lapangan tanding untuk bola basket.

“Peninjau ini untuk menyikapi keinginan Gubernur bahwa pemanfaatan ruang GOR Sahabudin harus bisa multi fungsi sehingga pemanfaatan bangunannya bisa menjadi  efisiensi dan efektif. Gubernur menginginkan GOR ini bisa digunakan untuk multi tempat olahraga seperti pelaksanaan voli, bulutangkis, basket, futsal dan lain-lain," kata Suharto.

Penataan ruangan di dalam GOR Sahabuddin pun menjadi sorotan Suharto, seperti penerangan dalam GOR dan air bersih. Kendala air bersih sampai kini masih menjadi kendala di GOR Sahabuddin. Menanggapi hal tersebut, Suharto langsung menyarankan kepada bawahannya untuk segera mencari solusi mengatasinya.

"Coba koordinasikan dengan pihak PDAM dan instansi terkait agar dapat dibantu kebutuhan air di GOR ini karena dalam waktu dekat ini akan ada Porprov," ujarnya.

Dalam kesempatan itu pihak Dinas Kepemudaan dan Olahraga melakukan pengecatan lapangan untuk tanding. Luas lapangan untuk futsal yang ditandai dengan garis berwarna putih dengan  panjang 34,1 m dan lebar 20 meter. Sedangkan untuk bola basket garis berwarna kuning, dan lapangan bulu tangkis berwarna merah.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adi Tri Saputra