Poetri Zhafira, Terpilih Pembawa Baki Paskibraka Babel

Pangkalpinang- Poetri Zhafira A (15) Paskibraka putri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Terpilih sebagai pembawa baki saat gladi bersih di halaman upacara kantor gubernur provinsi kepulauan Bangka Belitung. Gladi bersih dilaksanakan menjelang upacara peringatan HUT Republik Indonesia Ke-74.

Kurang lebih sebulan selama menjalani pemusatan pelatihan di karantina, sejak mulai dari tanggal 27 Juli 2019 hingga saat ini, banyak suka duka yang di alami Poetri. rasa dukanya yakni saat kangen sama orangtua, keluarga dan teman-teman sekolah.

Menjelang H-2 Peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia, Pemerintah provinsi kepulauan Bangka Belitung terus melakukan persiapan, salah satunya gladi bersih persiapan pelatihan 30 orang pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) untuk Upacara Detik-Detik Proklamasi. Gladi bersih gabunganpun mulai intensif dengan melibatkan para TNI, Polri dan para peserta upacara dari perwakilan OPD Provinsi kepulauan Bangka Belitung.

" Lebih banyak sukanya, bisa dapat banyak teman, pengalaman baru dan rasa kekeluargaan juga banyak disini, yang pasti banyak senangnya", jelasnya, Kamis (15/08/2019) saat gladi bersih paskibraka di halaman upacara kantor gubernur Babel.

Poetri, Pelajar di kelas 11 SMAN 1 Pangkalpinang, berharap disaat pelaksanaanya nanti dapat berjalan dengan baik, menurutnya, berbagai Persiapanpun semakin matang.

Tanggal 15 Agustus malam akan dilaksanakan pengukuhan Paskibraka, rencanannya pengukuhan akan dilakukan oleh Gubernur Babel Erzaldi rosman, yang akan dilaksanakan di gedung mahligai rumah dinas gubernur provinsi kepulauan Bangka Belitung.

"dengan dilatih dan dibina para pelatih yang tegas, baik, benar-benar mendidik dan membina dengan sangat baik. semoga nanti dapat memberikan yang terbaik", jelasnya.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA