Porprov Korpri III 2019 Babel Resmi di Buka

Pangkalpinang - Wakil Gubernur provinsi Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah membuka secara resmi Pekan olahraga Provinsi (Porprov) Ke III Korpri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2019, rabu (10/07/2019) di Gor Sahabuddin Pangkalpinang. sedikitnya tujuh cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porprov III Korpri 2019.

Pembukaan Porprov tahun 2019 ditandai dengan pemukulan beduk oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah Didampingi Asisten II dan III Setda Provinsi Bangka Belitung, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Suharto dan Wali Kota Pangkal Pinang Maulan Aklil.

Porprov korpri dilaksanakan dari tanggal 10-16 Juli 2019 di GOR Sahabuddin Pangkalpinang, diikuti seluruh atlet korpri se Provinsi kepulauan Bangka Belitung. tujuh cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan antara lain, pertama, futsal, kedua, tenis lapangan, ketiga, tenis meja, keempat, bulutangkis. Kelima, Volly, keenam, catur. Ketujuh, senam bugar korpri.Peserta Porprov Korpri Provinsi Babel tahun 2019 diikuti 646 peserta dari 7 kabupaten/ kota sebabel.

Wakil gubernur provinsi kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah mengatakan, Porprov korpri guna menjaring atlet aparatur sipil negara (ASN) yang berkualitas, yang nantinya akan diikutsertakan pada Pornas bulan November 2019 mendatang, jelasnya.

seperti diketahui, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dipercaya menjadi tuan rumah Pekan olahraga nasional XV (Pornas) Korpri tahun 2019, yang akan dilaksanakan pada November 2019 mendatang. Adapun peserta Pornas akan diikuti seluruh atlet ASN korpri se-Indonesia.

"mari junjung tinggi sportifitas dalam bertanding, dan bertandinglah secara maksimal", harap wagub Abdul fatah.

Sementara itu kepala dinas kepemudaan dan olahraga provinsi kepulauan Bangka Belitung Suharto menjelaskan, Porprov korpri III 2019 diikuti seluruh atlet ASN kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, jelasnya, saat menyampaikan laporan panitia.

" semoga sukses penyelenggaraan, koordinasi dan silaturahmi antar para atlet sehingga menuju sukses prestasi pada Pornas nanti", ungkapnya.

Ditambahkannya, untuk menuju sukses prestasi Pornas, menurutnya, akan dicari bibit atlet ASN yang memenuhi syarat, bagus dan berpotensi sehingga bisa diikutsertakan pada pekan olahraga Nasional (Pornas) Korpri, sehingga Babel tidak menjadi juru kunci, pungkasnya.

"Agar saat pertandingan Porprov nantinya jangan emosional, bertanding lah secara sportif. ini konteksnya silahturahim antar anggota korpri sebabel", pungkasnya.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA