Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Babel Jaga Persatuan

Pangkalpinang - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meminta agar seluruh masyarakat Indonesia untuk selalu menjaga persatuan, pasalnya Hoax kini telah menjadi pemecah belah persatuan dan kesatuan di masyarakat.

Aset terbesar bangsa ini adalah persatuan, kerukunan dan persaudaraan, jelas Presiden Jokowi, saat menyampaikan sambutan pada acara penyerahan sertifikat tanah kepada masyarakat pulau Bangka, kamis (14/03/2019)di GOR Sahabuddin Pangkalpinang Provinsi Babel.

"Aset terbesar bangsa ini adalah persatuan, persaudaraan maupun ukhuwah islamiah, ini yang harus dijaga", jelas Jokowi.

Jokowi mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya yang ada di Provinsi Bangka Belitung untuk selalu menjaga kerukunan dan persatuan, menurutnya, saat ini sedang memasuki bulan politik, maka banyak kabar hoax yang tersebar di mana-mana.

"jangan sampai terpecah belah akibat kabar hoax, dan Jangan membuat isu yang tidak baik sehingga membuat kita bisa terpecah belah", pesan Jokowi.

Presiden Jokowi melakukan Peresmian bandara Depati Amir dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang, kemudian Presiden Jokowi memberikan secara simbolis Sertifikat Tanah kepada 12 orang perwakilan penerima sertifikat tanah dari dari Kabupaten /Kota yang ada di Babel. Sekitar 2500 penerima sertifikat tanah yang terdiri dari pulau Bangka antara lain, yakni Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka dan kabupaten Bangka Tengah.

Usai penyerahan sertifikat tanah, Presiden Jokowi bersama Gubernur Babel Erzaldi Rosman beserta rombongan Kepresidenan langsung meluncur ke Kampus STIMIK Atmaluhur Pangkalpinang, untuk menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada masyarakat di Pulau Bangka.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA