Puluhan Club Futsal Putri Se-Babel Ikuti Kejuraan Kartini Rase 2021

PANGKALPINANG- Pengusaha Komersil Raes yang bergerak dibidang packaging bekerjasama dengan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Babel menggelar Kejuaraan Kartini Futsal Raes Championship 2021 yang berlangsung di GOR Sahabudin Pangkalpinang.

Kejuaraan yang dilaksanakan pada 03 hingga 04 April 2021 itu dibuka langsung oleh Kadiskepora Babel, Suharto, Sabtu (03/04/2021) dan diikuti sebanyak 29 club futsal putri dari berbagai daerah  yang ada di Provinsi Babel.

Kadiskepora Suharto usai membuka turnamen mengatakan, turnamen Kartini Futsal Raise ini merupakan kejuaraan futsal pertamakali yang dilaksanakan di Babel.

‘’Saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini, terbukti dengan banyak tim-tim futsal putri Babel yang mengikuti termasuk dari Beltim, antusias peserta sangat tinggi sekali, saya sangat bangga.’’ katanya.

Apabila turnamen ini sukses, Suharto menambahkan, dirinya akan melaporkan kepada Gubernur agar nantinya diusulkan untuk digelar turnamen futsal putri piala Gubernur.

‘’Walupun ditengah masa pandemi ini, jangan takut, kita harus berani berbuat dan harus tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat. Kegiatan ini tidak menggunakan anggaran APBD namun Diskepora bisa bekerjasama dengan pihak lain, semoga turnamen ini berjalan sukses, junjung selalu sportifitas.’’ ungkap Suharto.

Sementara itu, ketua pelaksana kejuaraan Kartini Futsal Raes Championship 2021, Armeydi mengatakan, pertandingan dihari pertama dimainkan babak 29 besar dan 16 besar untuk besok 16 besar, semifinal dan final.

Ia menjelaskan, tujuan digelarnya turnamen ini guna mencari bibit atlet futsal putri Babel yang nantinya dapat dikutssertakan pada Liga Futsal Putri Nusanatara.

‘’Di Babel belum pernah ada turnamen futsal putri, maka dari itu kami menggelar turnamen ini.’’ jelas Armeydi.

Kejuaraan Kartini Futsal Raes Championship 2021 yang di laksanakan di GOR Sahabudin ini mendapat pengawasan yang ketat dari Satgas Covid BPBD Provinsi Babel. Para peserta sangat ditekankan dengan prokes dengan memakai masker dan menjaga jarak. (reza)

Sumber: 
Diskepora
Penulis: 
Reza Wahyudhi Thamrin
Fotografer: 
Reza Wahyudhi Thamrin
Bidang Informasi: 
DISKEPORA