Resmi Dibuka, Kegiatan JPI Dimulai Pembuatan Tayangan Konten Daerah

PANGKALPINANG– Kegiatan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tahun 2020, Selasa (24/11/2020), resmi dibuka oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadiskepora) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suharto diwakili Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda, Diskepora Babel, Ferdiyan Hermawan Loebis.

Hadir dalam kesempatan pembukaan JPI di Rens Hotel Pangkalpinang itu, sejumlah Kasi di Diskepora Babel, perwakilan Purna Prakarya Pemuda Indonesia (PPMI) Babel, dan seluruh panitia pelaksana kegiatan JPI.

Walaupun dimasa pandemi Covid, Ferdiyan menjelaskan dalam sambutannya kegiatan JPI harus tetap dilaksanakan dengan baik. “Kegaitan ini, harus dilaksanakan walaupun di tengah masa pandemi, ini sudah kita jadwalkan sesuai aturan dari Kemenpora, protokol kesehatan tetap dijalankan,” katanya.

Ferdiyan mengatakan, para peserta kegiatan JPI akan dimulai pada hari ini, Selasa 24 November, yaitu untuk pembuatan tayangan Konten Daerah diawali dengan mengunjungi tempat destinasi wisata Babel yaitu Jembatan Emas, Kolong Biru dan Batu Belimbing.

“Hari ini peserta akan memulai kegiatan, semoga cuaca cerah dan peserta terus bersemangat,” ujar Ferdiyan.

Diketahui sebelumnya, dalam rangka upaya pencegahan Covid 19 serta memutus mata rantai Virus Corona, kegiatan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) Tingkat Nasional yang semula akan dilaksanakan di Provinsi Jawa Timur (Jatim) tidak bisa dilaksanakan dan dibatalkan. Seluruh kegiatan dan jadwal akan dilaksanakan serta ditetapkan dari masing-masing Provinsi.

Kegiatan JPI Tahun 2020 Babel dikuti sebanyak 14 peserta pemuda-pemudi se Bangka Belitung ini akan berlangsung selama empat hari, dimulai pada Selasa (24/11/2020). Dan berakhir Jumat (27/11/2020).(rel/reza)

Sumber: 
Diskepora
Penulis: 
Reza Wahyudhi Thamrin
Fotografer: 
Reza Wahyudhi Thamrin
Bidang Informasi: 
DISKEPORA