Resmi Ditutup, Pelatsar Bidang Berburu Angkatan I Berjalan Suskes

PANGKALPINANG-Hari ketiga sekaligus hari terakhir Pelatihan Dasar (Pelatsar) Bidang Berburu Angkatan Pertama yang dilaksanakan Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung resmi ditutup oleh tim Penatar PB Perbakin Pusat, Indra Soejatno di Lapangan Menembak Perbakin Babel, Minggu (15/11/2020).

Pelatsar diakhiri dengan dilaksanakannya Uji Sertifikasi oleh 32 peserta dengan melakukan praktek uji tembak dengan jarak sasaran tembak sejauh 50 meter menggunakan senjata apai jenis Rifle Hunting 22 mili.

Indra Soejatno usai menutup keagitan Pelatsar mengatakan, kegiatan ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar. ‘’Setelah tiga hari dilaksanakan Pelatsar ini, semua berjalan aman, tertib dan lancar. Kedepan seringlah latihan, jangan sering berburu aktiflah dilapangan menembak.’’ ujar Indra.

Dirinya berharap, semoga seluruh peserta Pelatsar bisa menjadi pemburu yang baik dan disiplin. ‘’Semoga nanti para peserta Pelatsar ini bisa menjadi pemburu yang baik dan disiplin tinggi.’’ harapnya.

Terkait hasil dari keagiatan Pelatsar Bidang Berburu Angkatan Pertama ini, Indra menambahkan nantinya akan dirapatkan di PB Perbakin Pusat. ‘’Hasil ini akan dirapatkan dulu, selama tiga hari peserta akan kami nilai dari mulai absensi kehadiran, pengusaan materi dan hasil ujian. Kami harap semua peserta dapat lulus.’’ kata Indra.

Sebelumnya, Ketua Harian Pengprov Perbakin Babel sekaligus peserta Pelatsar, Arbi Leo mengatakan dalam sambutannya saat penutupan Pelatsar,  semua peserta adalah pemburu sejati dan yakin semua peserta pasti akan mendapat hasil yang baik. ‘’Semua saya yakin sudah lulus, teman-teman semua adalah pemburu sejati, terimakasih kepada peserta yang telah mengikuti Pelatsar dengan baik dan juga kepada tim Penatar. Saya berharap ini angkatan pertama tapi bukan yang terakhir.’’ ujarnya.

Kegiatan terakhir Pelatihan Dasar Bidang Berburu Angkatan Pertama ini dihadiri oleh Direktur Utama (Dirut) PT Timah, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani, Perwakilan Dinas Kehutanan Provinsi Babel, Rewi Sukandri, Ketua Pelaksana Pelatsar Bidang Berburu Pengprov Perbakin Babel dan Diintelkam Polda Babel diwakili oleh Komisaris Polisi (Kompol) Hj. Remiwati. SH. dan seluruh para peserta Pelatsar. (reza)

Sumber: 
Diskepora
Penulis: 
Reza Wahyudhi Thamrin
Fotografer: 
Reza Wahyudhi Thamrin
Bidang Informasi: 
DISKEPORA