Selesainya Proyek Sosial Mahasiswa AIESEC, Yulizar Sampaikan Pesan Khusus

Pangkalpinang - 20 mahasiswa AIESEC dari 17 Negara yang melaksanakan proyek sosial di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyampaikan Laporan Akhir pelaksanaan kegiatan, pasalnya, jumat 08/03/2019 Mahasiswa AIESEC akan pulang ke negaranya masing-masing.

Sekitar lima minggu mahasiswa AIESEC telah melakukan kegiatan di Bangka Belitung, kegiataan proyek sosial yang dinamakan wonderful Bangka belitung project 2.0 yang dimulai sejak tanggal 25 Januari hingga 8 Maret 2019.dimana proyek dibagi di dua tempat, yakni Sepuluh orang di sungailiat kabupaten bangka dan sepuluh orang di toboali Bangka selatan.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sangat menyambut baik kegiataan ini dan berharap kegiataan seperti ini dapat terus berlanjut, jelas Yulizar Asisten Setda Babel Bidang Pemerintahan dan Kesra, saat menyampaikan arahan pada acara laporan akhir pelaksanaan AIESEC, rabu (06/03/2019). di ruang rapat tanjung pendam kantor gubernur provinsi Babel.

AIESEC adalah salah satu organisasi terbesar di dunia yang beranggotakan generasi muda dari berbagai negara di dunia dengan fokus pada pengembangan kepemimpinan dan menjadi ambassador di luar negeri untuk proyek sosial.

“Saya berharap kepada Mahasiswa AIESEC di Negara masing masing untuk selalu mempromosikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung , begitu juga mengajak keluarga yang ada di negara masing masing untuk berkunjung ke Bangka Belitung” ujar Yulizar.

Sementara itu Ferdian Hermawan Loebis Kepala Bidang Pemberdayaan Kepemudaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Babel menjelaskan, agar para mahasiswa AIESEC setelah meninggalkan provinsi Babel ngan lupa sampaikan juga kepada teman, masyarakat dan saudara kalian di sana bahwa betapa indahnya pariwisata babel.

ditambahkannya, jika ada kekurangan dalam pelayanan yang dilakukan masyarakat Babel maupun pemerintah babel selama kegiataan AIESEC ini mohon dimaafkan.

"Sesampai di negeri kalian, salam untuk orang tua kalian, harapan kami nanti kalian datang ke sini lagi sebagai wisatawan, jadi jangan sungkan" datang ke sini kembali karena orang tua asuh kalian disini akan siap menyambut kalian ke sini kembali ", jelas Ferdian Bob.

Turut Hadir Kepala Dinas Pariwisata Bangka Selatan Haris Setiawan, Perwakilan Dari Dinas pariwisata Bangka , kordinator rombongan, volunteer local.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA