Sepuluh Atlet Pelajar Difabel Babel Siap Berlaga Di Peparpenas IX 2019

Pangkalpinang - Sebanyak sepuluh atlet Pelajar Difabel babel akan bertarung mengharumkan nama provinsi kepulauan Bangka Belitung, pada pekan Paralympic pelajar nasional (Peparpenas ) IX 2019, di Jakarta.

Kepala dinas kepemudaan dan olahraga provinsi kepulauan Bangka Belitung, Suharto, berharap, agar para atlet pelajar yang mengikuti Peparpenas dapat bertanding secara serius dan fokus.

"melalui Peparpenas, angkatlah derajat olah raga Babel dan nyanyikan lagu indonesia raya ketika kalian berdiri di podium 1, 2, 3. Ini artinya karya kalian ditunggu untuk meraih medali", harapnya, Kamis ( 31/10/2019).

Peparpenas IX akan dilaksanakan pada 06 - 13 November 2019 mendatang di Jakarta. sedikitnya, empat cabang olahraga yang akan di ikuti atlet pelajar difabel Babel pada Peparpenas 2019 mendatang.

Sementara itu, kepala bidang pembudayaan dan prestasi olahraga diskepora babel, Panji utama, mengatakan, Peparpenas akan diikuti 10 orang atlet Babel dari empat cabor dan 5 orang pelatih.

"empat cabor yang akan diikuti yaitu cabor catur, atletik, renang dan bulutangkis", jelas, Panji utama.

Adapun sepuluh atlet Babel yang akan mengikuti Peparpenas 2019, antara lain, Ardiana Suciati atlet Catur Tuna daksa dari Pangkalpinang, kedua, Intan Anugrah Putri, Tuna daksa dari Pangkalpinang. Ketiga, luthfiah Jamila atlet catur tuna netra dari kabupaten Bangka. keempat, Syahfarul ikhsan atlet catur tuna daksa dari Pangkalpinang.

Kelima, Haikal Arya Nurichsan atlet bulutangkis tuna rungu dari kabupaten bangka. Untuk cabor atletik, yakni, Jeki Wahyudi atlet atletik tuna grahita dari Pangkalpinang, Nidin atlet atletik tuna grahita dari Pangkalpinang, dan Niri atlet atletik tuna grahita dari pangkalpinang.

Dikatakan Panji, untuk cabor renang, dua orang atlet yakni, Ken - Ken Sanjaya atlet renang tuna rungu dari kabupaten bangka, dan Sudian atlet renang tuna grahita dari pangkalpinang.

Peparpenas 2019, akan dilaksanakan di empat tempat pertandingan, antara lain, gelanggang remaja kec. Pulogadung, kedua, gelanggang remaja kec. Matraman, ketiga, GOR Soemantri brojonegoro, dan terakhir, di gelanggang remaja Jakarta timur.

" kepada seluruh masyarakat Babel, agar dapat mendoakan para duta olahraga Babel, sehingga dapat mengharumkan nama baik Babel dan menjadi juara di Peparpenas 2019 nanti", harapnya.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA