Sepuluh Delegasi AIESEC Telah Sampai Di Bumi Sepintu Sedulang, Begini Pesan Khusus Kadiskepora Suharto

Sungailiat- Sepuluh Delegasi Mahasiswa AIESEC telah sampai di bumi Sepintu Sedulang Sungailiat Kabupaten Bangka, Sepuluh Mahasiswa AIESEC akan melakukan Project sosial di Desa Rebo Sungailiat Kabupaten Bangka.

Sekitar Pukul 10.30 wib, Kadiskepora Suharto didampingi Ferdian Hermawan Loebis Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda saat mengantar sepuluh delegasi mahasiswa AIESEC ke Sungailiat langsung disambut oleh Bupati Kabupaten Bangka yang diwakili oleh Zulkarnain Idrus Staf ahli bidang pembangunan dan kebudayaan Setda Bangka, selasa (29/01/2019) di kantor bupati kabupaten Bangka.

Kadiskepora Suharto menyampaikan agar nanti para orang tua asuh Mahasiswa AIESEC di Sungailiat kabupaten Bangka bisa menjaga dan memperlakukan para Mahasiswa AIESEC seperti memperlakukan anak kandung sendiri.

"saya titip mahasiswa AIESEC ini, semoga orang tua asuh dapat memperlakukan mereka seperti anak sendiri, karena mereka lah nanti yang akan membantu mempromosikan Babel ke dunia luar" harap Kadiskepora Suharto.

"terima kasih pak gubernur dan pak Bupati, karena perhatian dan suport dari gubernur membuat diskepora semakin bersemangat" ungkap Kadiskepora Suharto.

Sementara itu, Ferdian Hermawan Loebis Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda mengatakan, ini merupakan rangka pertukaran pelajar melibatkan 20 orang mahasiswa asing dari 17 negara yang berbeda, mereka akan menjalankan proyek sosial di Babel, tahun 2019 ini ada dua lokasi project yakni di Sungailiat kabupaten Bangka dan Toboali kabupaten Bangka selatan.

"Proyek sosial ini dinamakan Wonderful Bangka Belitung Project 2.0, Sungailiat sepuluh delegasi AIESEC dan Toboali juga Sepuluh Delegasi AIESEC, kedatangan mereka bertujuan untuk meningkatkan potensi pariwisata di Bangka Belitung" Kata Ferdian.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA