SMAN 3 Pangkalpinang, Kunjungan Terakhir Program AIESEC Di Provinsi Babel

Pangkalpinang - Sekolah menengah atas (SMA) Negeri tiga pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi kunjungan terakhir 20 mahasiswa AIESEC dari 17 Negara, di Provinsi Babel.

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman yang diwakili Kepala dinas Pendidikan Provinsi Babel Rivai menjelaskan, semoga dengan adanya kunjungan mahasiswa AIESEC ke SMUN 3 Pangkalpinang dapat menjadi motivasi serta dapat saling berbagi ilmu pengetahuan kepada para pelajar, jelas nya jumat (07/03/2019) saat acara global villages and culture fair di SMAN 3 Pangkalpinang provinsi Babel.

"Semoga apa yang didapatkan para mahasiswa AIESEC selama berada di Babel dapat membantu mempromosikan dan memperkenalkan segala potensi yang ada di Babel ke negaranya masing-masing",ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Babel Suharto mengatakan, Program kegiataan ini sangat bagus sekali, ini dapat menjadi motivasi bagi dunia pendidikan, seni dan budaya maupun dunia pariwisata di babel.

"pelajar di Babel khususnya SMAN 3 dapat memanfaatkan kesempatan ini, bisa bertanya dan saling berbagi wawasan dan pengetahuan kepada mahasiswa AIESEC dari 17 negara tersebut", ujarnya.

Kun listiani kepala sekolah SMAN 3 Pangkalpinang menjelaskan, kedatangan 20 mahasiswa AIESEC dari 17 Negara ini menjadi suatu kebanggaan bagi pihak sekolah, jelasnya,

"Ini menjadi suatu kebanggaan kita, karena masih diberi kepercayaan oleh tiga dinas yakni diskepora, disbudpar dan diknas provinsi Babel bahwa SMA Negeri tiga menjadi tempat kunjungan terakhir dari program mahasiswa AIESEC", ungkapnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, dengan adanya kunjungan mahasiswa AIESEC maka ada tugas khususnya untuk SMAN 3, menurutnya ini menjadi salah satu tanggung jawab pihak pendidikan khususnya SMAN 3 untuk membantu mempromosikan potensi pariwisata dan budaya Bangka belitung sehingga para mahasiswa dapat lebih mengenal Babel, jelasnya.

" dengan adanya kunjungan ini, senang sekali karena ini dapat memberi motivasi kepada anak-anak pelajar serta para pengajar di SMA N 3", ujar Kun Listiani.

20 mahasiswa AIESEC dari 17 Negara begitu terkesan ketika menyaksikan Pertunjukan atraksi bela diri pencak silat dan pertunjukan tari campak yang dipersembahkan oleh para pelajar SMA N 3 Pangkalpinang.

Tak hanya itu, kegiataan tersebut juga diisi dengan kegiataan pameran oleh 20 mahasiswa AIESEC dari 17 Negara yakni memperkenalkan berbagai makanan yang menjadi ciri khas negaranya masing-masing, diakhir kegiataan 20 mahasiswa AIESEC dari 17 Negara diajak nganggung bersama yakni makan bersama, seluruh makanan yang diisi diatas dulang dan ditutup dengan tudung saji.

Tampak hadir Kepala dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Babel Suharto didampingi Sekretaris Dinas Diskepora Azami Anwar, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Babel Rivai, dan Kepala dinas Pendidikan Provinsi Babel M. Soleh dan tamu undangan.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA