Sport Beach, Mewujudkan Sport Tourism Di Babel

Pangkalpinang - Keindahan alam Pariwisata provinsi kepulauan Bangka Belitung merupakan suatu anugerah yang dimiliki provinsi Babel, terutama Pantai, pasalnya sport tourism menjadi salah satu daya tarik kunjungan pariwisata.

Sport tourism, bagaimana sport bisa meningkatkan kunjungan dan meningkatkan income melalui pariwisata, kata ketua KONI Babel Elpandi Mochtar Aliq, beberapa waktu yg lalu di Pangkalpinang.

"saya lebih tertarik mengembangkan sport beach. Olahraga pantai, Karena kenapa jualan kita adalah pantai, jualan Babel untuk pariwisata adalah pantai, tidak bisa dipungkiri itu" jelasnya.

Sport beach atau olahraga pantai, dikatakan ketua KONI elpandi, yakni seperti Olahraga voli pantai, triatlon, wind surfing, oven weather, jetski, dan sepak bola pantai. Menurutnya, ia lebih tertarik mengembangkan olahraga sepakbola pantai karena bisa menjadi icon dunia.

" Sepakbola pantai, karena tidak semua daerah punya pantai, nanti pada saat olimpiade berikut bahwa sepakbola pantai masuk dalam olimpiade, jadi kenapa tidak kita kembangkan disini" katanya.

Lebih jauh ketua KONI elpandi menjelaskan bahwa cabang olahraga yang kompetitif dan berprestasi serta cabang olahraga yang mempunyai massa yang banyak tentunya lebih banyak diminati, menurutnya, orang melihat Babel pasti mau melihat pantai dengan pasir yg putih, air yg biru, batu granitnya serta pemandangan yang indah.

"Kita punya budaya maen bola yang bagus, mungkin tim luar akan hadir disini, bintang-bintang asing akan hadir dengan sarana yang tidak besar dan biaya untuk sport beach tidak mahal", ungkapnya.

Lebih jauh ketua KONI elpandi menjelaskan, untuk menunjang pariwisata bekerjasama dengan pariwisata, tapi harapannya setiap event agar bisa berkoordinasi dengan Koni.

"dengan berkoordinasi maka event tersebut akan lebih lengkap dan komplit, karena secara standar olahraganya terpenuhi", ungkap ketua KONI Elpandi.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA