Trya Marlina Ikuti Seleksi Seagames Cabor Menembak, Kadiskepora Suharto Merasa Bangga

Jakarta - Berkat besutan tangan sang pelatih Perbakin Kabupaten Bangka Suharto, salah satu atlet menembak putri binaannya akan mengikuti seleksi Seagames cabang olahraga menembak Kategori Iven air riffle yakni Trya Marlina.

Suharto Ketua Perbakin Kabupaten Bangka yang juga sekaligus selaku kepala dinas kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan merasa bangga dan senang atas keikutsertaan atlet menembak binaannya dalam seleksi seagames yang akan berlangsung dari tanggal 20 hingga 28 Januari 2019 di Senayan Jakarta, jelasnya, Senin (21/01/2019).

"Saya bersyukur meskipun petembak babel baru seumur jagung tapi sudah sejajar dengan petembak nasioanal, Ini kesempatan menimba pengalaman, kapan lagi, ini kesempatan emas. Kalah hari ini, esok bangkit lagi. itu semboyan" jelas Kadiskepora Suharto.

Seperti diketahui, Trya marlina merupakan salah satu atlet binaan Suharto yang bisa dihandalkan, pasalnya pada saat kejuaraan Asean games di Palembang 2018
berhasil menggeser atlet petembak nasional baik di kategori perorangan maupun hingga final Trya marlina tetap menduduki rangking empat untuk Indonesia dengan score 609 sebanyak enam puluh tembakan.

Berkat keberhasilannya menduduki ranking empat pada seagames di Palembang 2018, kini, Trya Marlina Atlet menembak putri asal provinsi Bangka Belitung yang juga tergabung dalam Anggit Shooting Club kembali mendapat panggilan dari Perbakin Pusat untuk mengikuti seleksi seagames di Jakarta pada tanggal 20 hingga 28 Januari 2019 mendatang.

Ditambahkannya, sebanyak 178 petembak putri yang masuk ranking, namun kini tinggal 20 petembak yang akan di adu untuk seleksi, salah satunya atlet menembak putri Babel Trya Marlina, ungkap Kadiskepora Suharto.

" Trya Marlina mohon doa restu dan dukungannya dari seluruh masyarakat Babel, semoga berhasil lolos seleksi untuk mengikuti seagames mendatang", kata kadiskepora Suharto yang juga mantan atlet nasional menembak.

" Saya berusaha kuat untuk mengejar prestasi para atlet menembak untuk bisa berprestasi di seagames, bahkan akan dapat melahirkan atlet menembak Bangka Belitung hingga ke tingkat dunia", harap Kadiskepora Suharto.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA