Untuk Mempromosikan Potensi Pariwisata, Ferdian Bob Bilang AIESEC Salah Satu Solusinya

Pangkalpinang - Kabupaten/Kota Se-provinsi Kepulauan Bangka Belitung diharapkan dapat bekerjasama dalam membangkitkan dunia Pariwisata. pasalnya, Provinsi Babel telah bekerjasama dengan AIESEC Indonesia.

Alhamdulillah, Selasa tadi (29/01/2019) MOU Provinsi Kep Babel bekerjasama dengan AIESEC Indonesia telah ditandatangani gubernur, jelas Ferdian Hermawan Loebis Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda dinas Kepemudaan dan Olahraga didampingi Kasi Pemberdayaan Pemuda Abang Evan Savitri dan Kasi Pengembangan Pemuda Harry Wahyudi

Seperti diketahui tanggal 25/01/2019 Dua Puluh orang mahasiswa yang terdiri dari 17 Negara tergabung dalam AIESEC, datang ke Babel untuk melakukan Proyek sosial, proyek sosial ini dinamakan Wonderful Bangka Belitung Project 2.0 yang bertujuan meningkatkan potensi pariwisata di Bangka Belitung, ujar Bob

"MOU kerjasama dengan AIESEC Indonesia telah ditandatangi oleh gubernur, jadi kita telah punya payung hukum", kata Ferdian yang biasa disapa dengan nama Bob.

Ditambahkan Bob, bagi kabupaten/kota yang ingin mengembangkan pariwisatanya dan mempromosikan daerahnya maka bisa menerima menjadi orangtua asuh para mahasiswa AIESEC di tempat yang dilakukan proyek sosialnya.

Tak hanya itu, Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan pemuda Diskepora Babel tahun 2019 mempunyai sepuluh kegiataan, antara lain, pelatihan kewirausahaan pemuda yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2019, kedua seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) yang akan dilakukan pada bulan April 2019, jelas Bob.

"dibulan April 2019 juga akan dilaksanakan seleksi kapal pemuda Nusantara(KPN), dan seleksi Paskibraka", ungkap Bob saat menjadi narasumber Rakor, Kamis (31/01/2019) di Renz hotel Pangkalpinang.

Bulan mei 2019 dikatakan Bob ada dua kegiataan seleksi yakni Seleksi Pepelingasi dan seleksi pemuda pelopor, sedangkan pelaksanaan paskibraka kata Bob akan dilaksanakan pada bulan Juli dan Agustus 2019, Untuk lomba kewirausahaan pemuda akan dilaksanakan pada bulan September Oktober 2019.

"Jambore pemuda daerah akan dilaksanakan pada bulan September 2019, untuk pengiriman jambore pemuda Indonesia bulan Oktober 2019", jelas Bob.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA