Wagub Abdul Fatah Bersama Walikota Maulan Aklil Membuka secara Resmi Kejurda Pelajar 2019

Pangkalpinang - Wakil gubernur provinsi kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah bersama Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil melepas balon sebagai tanda dibuka secara resmi kejuaraan daerah pelajar 2019 provinsi kepulauan Bangka Belitung, Selasa (02/04/2019). Kota Pangkalpinang dipercaya menjadi tuan rumah Kejurda pelajar provinsi Babel yang ke sembilan.

Pembukaan secara resmi Kejurda dimeriahkan Pertunjukkan marching band Pangkalpinang serta salam penghormatan seluruh kontingen atlet Kabupaten/Kota Se-provinsi Babel melintasi panggung kehormatan. serta Persembahan Tari sambut pinang sebatang SMPN 2 pangkalpinang mengawali pembukaan Kejurda.

Wakil gubernur provinsi kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah mengatakan, kegiatan olahraga ini bukan tanpa tujuan, Kejurda pelajar merupakan suatu kegiataan yang bertujuan untuk mengasah prestasi para atlet pelajar yang ada di Babel, kata wagub, selasa (02/04/2019) saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Kejurda pelajar 2019 provinsi Babel, di alun-alun taman merdeka Pangkalpinang.

"Kejurda pelajar untuk mengasah prestasi atlet pelajar baik dari tingkat SD, SMP, SMA maupun SMK yang ada di babel", pungkas wagub.

wagub Abdul Fatah bertanya kepada para kontingen atlet, apakah kalian sudah pernah menginjak kaki di bumi Papua, tanya wagub. mendengar pertanyaan yang disampaikan wagub, para kontingen atlet langsung menjawab serentak, belum, jawab kontingen atlet pelajar serentak. Selain itu, wagub juga bertanya apakah kalian semuanya mau menginjakkan kaki di bumi papua, serentak dijawab para kontingen atlet pelajar, mauuuu.

"jika mau menginjak kaki di bumi Papua, maka inilah kesempatannya, asah prestasi, uji prestasi dan menangkan setiap event olahraga yang ada di provinsi babel seperti Kejurda pelajar saat ini", kata wagub.

Sementara itu Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil mengatakan, bahwa Olahraga salah satu sarana dan prasarana untuk semua dalam membuktikan, bahwa provinsi Babel beda, provinsi Babel bisa untuk lebih maju baik ke tingkat nasional maupun internasional, jelasnya.

Terimakasih kasih kepada provinsi Babel karena Pangkalpinang telah terpilih dan dipercaya menjadi tuan rumah Kejurda pelajar 2019, ujarnya.

"selamat bertanding dan mudah"an dengan sportivitas kita semua, juri, pelatih serta para adek-adek atlet, maka Pangkalpinang mendapatkan sebagai juara umum nantinya", kata walikota Molen.

Acara pembukaan Kejurda dihadiri Wakil gubernur provinsi kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Babel Suharto dan Asisten Satu Setda Provinsi Babel Yulizar Adnan bersama Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil beserta jajaran Pemerintah Kota Pangkalpinang membuka secara resmi kejuaraan daerah pelajar 2019 provinsi kepulauan Bangka Belitung.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA